mau kaya

Thursday, April 28, 2016

cara mengatasi virus windows media center pada laptop

 Saya mau bagiin tips buat ngilangin (bisa disebut) virus Windows Media Center di Windows 7. Soalnya kemaren baru benerin laptop teman yang kayak begitu. Diantara kalian ada gak yang seperti itu, jadi semua file yang berekstensi .exe , juga shortcut di desktop berubah jadi Windows Media Center (WMC) ?
Jadi begini, kemaren habis betulin Laptop, karea laptop itu semua filenya kalo dibuka mengarah ke aplikasi Windows Media Center, lalu hampir semua shorcut di desktop berubah menjadi Icon WMC. Wah saya bingung, soalnya sebelumnya belum pernah nanganin yang seperti ini, tapi saya tau hal yang semacam ini tapi beda virus. Awalnya sih mau saya install ulang aja OSnya biar gak kelamaan mikir, tapi saya urungkan dulu niat saya itu. Saya tunda, lalu akhirnya saya berselancar dulu di mbah Google, dan akhirnya menemukan solusinya juga. Saya download file yang dibutuhkan tadi, lalu saya jalankan. Nah ternyata manjur, semua aplikasi berjalan dengan lancar seperti sedia kala, shortcut di desktop kembali normal lagi.

Mungkin bisa dibilang virus atau entah apa namanya, tapi hal ini sangat meresahkan. Gimana tidak? Setiap file yang berekstensi .exe akan dijangkiti virus ini, dan lalu ketika dibuka file itu, yang ada malah tersambung ke Windows Media Center. Walaupun tidak berbahaya tapi tetep saja resek. Soalnya kalo udah kena serangan dari semacam virus ini, kita tidak bisa ngapa-ngapain. Biasanya kemungkinan terkena virus ini karena di PC / Laptop kita tidak terpasangi Anti Virus, adapun kalau terpasang ya kurang mantep pasti AntiVirusnya, atau mungkin sudah kadaluwarsa lisensinya. Juga hati-hati terhadap media storage seperti Flashdisk contohnya. Flashdisk yang suka nancep PC / Laptop sana sini rentan terhadap virus yang menempel didalemnya. Juga ketika surfing di internet, terkadang virusnya menempel pada sebuah web, dan ketika kita membuka web tersebut, virusnya migrasi ke PC / Laptop kiImage result for cara mengatasi virus windows media center
Adapun penjelasan mengenai Windows Media Center sebagai berikut, Windows Media Center adalah aplikasi yang diciptakan untuk kegunaan pusat hiburan rumah. Windows Media Center dimasukkan ke Windows XP Media Center Edition, edisi-edisi premium Windows Vista (Vista Home Premium dan Ultimate), Windows 7 (Home Premium, Professional, Enterprise, dan Ultimate), dan Windows 8. Dapat digunakan dengan remote control tetapi dapat digunakan dengan tetikus dan keyboard. Windows Media Center menayangkan gambar-gambar, video-video, dan musik pengguna komputer dari cakram keras, cakram padat, dan jaringan lokal.

Nah berikut cara-cara untuk mengembalikan file yang sudah berubah jadi WMC :
  1. Download dulu file yang dibutuhkan >>Disini<<
  2. Setelah udah di Download, filenya diextract dulu
  3. Klik 2x (double click) pada file yang diextract tadi
  4. Semisal ada notif apalah, tinggal OK saja.
  5. Restart PC/Laptop kalian
  6. Jreng, beres

No comments:

Post a Comment